Selasa, 27 Mei 2008

defenisi dan tujuan M. Y. O. B

Definisi dan Tujuan M.Y.O.B

Minding Your Own Business (M.Y.O.B) Accounitng merupakan paket program komputer untuk bidang akuntansi yang dibuat secara terpadu (integrated software). Program dibuat oleh Data-Tech Software Pty. Ltd. Australia. Data-Tech Software merekomendasikan M.Y.O.B Accounting arsitek, konsultasan, galeri seni, salon kecantikan, kontraktor dan sebagainya. M.Y.O.B Accounting sudah menyediakan chart of account (daftar rekening) siap pakai menggunakan bahasa Inggris untuk 105 jenis perusahaan yang dapat dibaca dalam lampiran.

M.Y.O.B Accounting mempunyai berbagai keunggulan dibandingkan dengan software sejenis, terutama dalam penggunaan yang relatif mudah dan dapat dikuasai dalam waktu singkat, pada prinsipnya adalah mengisikan data dan mengetahui tombol perintah. Prasyarat untuk dapat memakai program secara maksimal adalah penguasaan pengetahuan dasar akuntansi meliputi konsep, prinsip, prosedur dan teknik pencatatan akuntansi untuk pos-pos dalam laporan keuangan.

Konfigurasi Sistem

Kelengkapan fasilitas M.Y.O.B Accounting ditujukan dengan modul akuntansi yang dapat ditangani seperti berikut :

l General Ledger

l Chequebook

l Sales

l Purchases

l Inventory

Report Baru

Mencari kebenaran gambaran finansial user dari yang sesungguhnya dengan menggunakan report baru ini :

l Statement Cash Flows – memperlihatkan bagaimana perubahan posisi cash flow memberikan waktu periode dengan manampilkan mata uang berasal dan kemana uang tersebut pergi.

l Costumer Ledger Report – menampilkan sebuah cerita lengkap dari transaksi untuk lintas costumer yang memiliki tanggal jarak dengan perjalanan pemasukan seimbang.

l Vendor Ledger Report – memperlihatkan semua transaksi user per pelanggan dengan jarak dengan perjalan pemasukan seimbang.

l Jobs Slip Summary dan Detail Report – menampilkan waktu aktivitas pembiayaan user dari pekerjaan. User dapat menjumlah report ini dengan aktivitas, costumer, atau pekerja.

l Job Exception Report – dua report baru unutk membantu user menjalankan pemasukan dan transaksi lain yang tidak mempunyai hubungan pekerja dengan dua report tersebut.

Outstanding Report Management

Membuat report yang tepat yang user perlukan dan report akses yang cepat yang user inginkan dengan bentuk report baru :

l Pilih satu field report – pilih dengan teliti dari field report untuk memudahkan pembuatan report yang berisi hanya informasi yang user inginkan pada print out sederhana.

l Favorite Report – untuk kecepatan akses untuk report yang user gunakan harian atau regular dasar penambahan sederhana untuk menu report.

l Memudahkan akses dan memilih field report yang tersedia.

l Report filter yang lain untuk membantu bagian dan memotong data report user.

Form Design

Memudahkan pembuatan form yang terlihat lebih profesional dengan aturan disain yang fleksibel :

l Memudahkan penggunaan.

l Pembuatan kotak dengan rounded edges.

l Penggunaan warna unutk garis, teks, atau bingkai.

l Penambahan batas untuk field.

l Pengisian grafik latar atau penggunaan watermark setiap perbedaan format file, memasukan : .bmp, .gif, .jpg, .dan sebagainya

Inventory Management

Memasukan item inventaris (masukan item-item dari sistem lain), kategori dan analisis, dan perjalanan automatisasi

Perangkat lunak MYOB Accounting juga menawarkan para pemula membangun perancangan dan kapabilitas pemesanan, membuat stock dari berbagai bagian, dan automatisasi penawaran, pembelian atau pembangunan ketika item-item berjalan pada level paling bawah pada preset stock.

Item Barang

Register item adalah analisis berharga dan alat audit yang memperbolehkan user untuk melihat daftar dari semua penjualan, pembelian, dan transaksi inventory yang telah dicatat untuk single item atau untuk semua item.

User dapat melihat quantitas dan nilai item terdapat tanggal khusus, atau menampilkan history dari semua transaksi yang dibuat untuk beberapa item dalam periode khusus.

User dapat menggunakan report item register detail untuk mencetak daftar dari semua penjualan, pembelian, dan transaksi inventory yang hanya dicatat untuk sebuah item selama bulan khusus, selanjutnya dengan menjalankan balancing dari nilai dan kuantitasnya

Penyimpanan Account Number

Akutansi menyedikan, seperti cek atau akutansi simpanan, menyediakan field untuk nomor akuntansi penyimpanan

Point and Click Accounting

Dibalik kemudahan tampilan perangkat lunak MYOB Accounting mencatat dua kali pemasukan transaksi akunting yang automatisasi mengambil dari informasi bisnis. Pengisian dikenal dalam form screen seperti cek atau faktur dan catatan tercetak.

Drill down menggunakan panah ke kiri dari transaksi untuk pencatatan lebih detail. Hal ini sama seperti sistem help yang dapat diakses dari setiap screen untk membantu ketika memerlukan informasi lain.

Get Started

Perangkat lunak MYOB Accounting memberikan tahap demi tahap melalui bentuk akunting organisasi. Pada setiap tahap akan menanyakan key fact tentang keinginan user.

Pelaporan Bagian Menggunakan Kategori

Pada pertumbuhan bisnis, user menginginkan untuk mengontrol dan mereview penampilan berbagai macam pembelian terpusat pada department user, kantor, penyimpan atau lokasi.

Dengan perangkat lunak MYOB Accounting sekarang user dapat menjalankan setiap penampilan pembelian terpusat dengan alokasi sebuah kategori untuk masing-masing transaksi yang dimasukan.

Untuk menjamin bahwa report user lengkap, user pun dapat membuat seleksi dari kategori wajib untuk masing-masing transaksi.

Transaksi Inventory Yang Fleksibel

Jika menggunakan perangkat lunak MYOB Accounting pada sistem manajemen inventory, user akan menilai fleksibelitas dan kebebasan user ketika mengerjakan transaksi inventory. User dapat menarik kembali, mengedit, dan sebaliknya dan menghapus pernyataan inventory dan tranfer yang seperti user dapatkan dengan mencatat transaksi yang lain.

Baris Demi Baris Memo Pada Transaksi Bank

Didalam penambahan standard menu field, user dapat memasukan sebanyak 255 karakter memo pada setiap line item pada uang pengeluaran, uang penerimaan atau transaksi jurnal umum, menggambarkan transaksi dengan detail.

Ini dapat digunakan ketiak pencatatan pembayaran, penerimaan atau pemasukan jurnal umum yang masing-masing item tidak bersangkutan seperti yang diinginkan untuk mencatat kelengkapan secara detail.

Analisa Bisnis Dan Pelaporan

Membuat pemberitahuan tempat pemilihan bisnis dengan akurat dan detail informasi dapat diakses dilebih 155 report dan grafik yang fleksibel. Akses ke dalam tanggal Profit Loss Statement dan Balance Sheets, produk meliputi report dan mengirim langsung ke Microsoft Excel atau Email atau menyimpan ke disk untuk akunting user

Menghubungkan MYOB Dengan Software Office

MYOB Office Link meghubungkan Perangkat lunak MYOB Accounting produk yang lebih populer di kantor sperti Microsoft Word dan Excel untuk costumer yang memfocuskan marketing dan komunikasi dan menyaring analisis data.

Membuat templet biasanya untuk hubungan costumer dengan MYOB Office Link untuk Microsoft Word dan Corel Word Perfect.

Email, Invoices, Orders dan Report

Perangkat lunak MYOB Accounting membuat format PDF dokumen untuk di transfer program email, gunanya untuk melihat kembali sebelum mengirim email. Costumer, suplier, dan hubungan lain dapat juga mengirim email dari Card File.

Import Data Dari System Terdahulu

Perangkat lunak MYOB Accounting menerima standard tipe file, mengimpor informasi bisnis dari program perangkat lunak accounting yang lain sangat mudah, informasi bisnis ini disebut QuickBook V.7x, MYOB QuickBook Conversion Assistant.

Pengaksesan Data Personal Secara Instan

Perangkat lunak MYOB Accounting merangkul kekayaan dari costumer, suplier dan informasi penghubung lainnya dan semua penyimpan dengan mudah mengakses Card File.

Kumpulan kredit costumer yang unik dan metode pembayaran dan perawatan adalah hubungan yang detail.

Organisasi Pekerjaan

Pastikan pekerjaan Anda berada pada alur yang benar :

l Menggunakan 15 digit untuk fleksibility yang lebih baik dalam membuat gambaran nomor pekerjan.

l Memudahkan penunjukan dan penempatan sub pekerjaan. Mempernolehkan user untuk mencalonkan user pekerja baru sebagai sub pekerja tanpa memperharikan yang lainya dari pesanan seacra abjad.

Multi Currency

Premier multi currency menonjolkan pembuatannya lebih mudah untuk mencatat transaksi dalam dollar, poundterling, yen atau mata uang lainya ketika membeli dan menjual barang dan jasa.

Hal tersebut mudah untuk menjalankan kontrol akuntansi melalui sebuah dual account (lokal dan asing) system

Multi User Access

Dengan Premier’s tidak membatasi nomor dari password yang melindungi profile user, user dapat mengontrol dengan screen, report dan menu item yang user akses, menjamin kesensitivan informasi bisnis memiliki ciri tersendiri.

Tidak ada komentar: